Rabu, 28 Mei 2008

make hotspot di hape juga bisa!!!

Fasilitas hotspot gratis yang memungkinkan pemilik laptop menggunakan koneksi internet di tempat-tempat umum sekarang sudah banyak bertebaran di kota-kota besar. Dari cafe, mal bahkan sampai alun-alun pun kadang sudah ada fasilitas koneksi internet nir kabel ini.
Sekarang dengan ponsel 3G yang memiliki fasilitas Wi-Fi, hotspot bisa dibuat di mana pun juga. Perusahaan software Taproot System telah melepas produk yang bisa membuat ponsel 3G ini jadi hotspot berjalan.



Taproot System saat ini sedang negoisasi dengan penyedia layanan selular untuk menyediakan software Taproot untuk pelanggan mereka. Saat ini, Taproot menyediakan versi trial dari software ini yang memiliki keterbatasan jumlah koneksi yang dimungkinkan. Versi trial ini hanya menyediakan 1 koneksi saja namun nantinya full version-nya mampu menangani sampai 5 koneksi pada waktu yang bersamaan. Dalam tes di lab mereka, software ini bahkan mampu menkoneksikan 20 laptop pada saat yang bersamaan. Software ini bisa di-install pada ponsel yang berbasis Windows Mobile atau Symbian S60. Pada layanan koneksi 3G, ponsel yang digunakan untuk hotspot tetap dapat menerima panggilan masuk sementara bila menggunakan layanan 2G seperti EDGE atau EVDO, koneksi data akan terputus saat digunakan untuk menelepon.




contoh hape yang bisa buat hotspot-an nii.....




nii juga.......

Tidak ada komentar: